Rabu, 28 Desember 2011

Lomba The Red Day 2011 :3

Kamis, 22 Desember 2011

Well, sebelumnya... SELAMAT HARI IBU, emang telat banget ya? Ya sudahlah...daripada enggak, hehe....

Jadi, hari ini seperti yang sudah kita tahu (atau mungkin 'kami' tahu) adalah hari H Lomba The Red Day (lomba internal pararela, pesertanya dari kelas xi dan x, panitianya dari kelas xii dan jurinya dari alumni).
Lombanya akan diadain jam 1 siang. So, kami para peserta latian lagi buat yang terakhir kali (hiks) sebelum red day di xi 7.

Ada yang belajar PP, uring-uringan ngapalin materi CC, dan ada juga yang kerepotan benjet belajar PK karna nggak punya alatnya (bingung soalnya barangnya simulasi semua, pake mitela lagi...huft --"). Yang lucu juga ada yang belajar senyum lebar nan ceria buat PRS (dimataku keliatan sok im -_-).

Para penduduk asli xi 7 juga nggak terlalu ngurusin kami yang sibuk mengacak kelas mereka, sebagian diantaranya cuma fokus di depan laptop sama PC baru (yeeeii). Jadi sebelum terlambat, izinkan kami mengatakan (disini) maaf ya aset girls dan aset boys (bener nggak sih? .___.). Tuh kan jadinya mendio (red: garing/geje). Huhuu...

Okelah, ini dokumentasi dari kami. Cekidot!


orang-orang "sok sibuk" ini lagi nyari bahan materi buat prs

jelas kan? lagi belajar pp :D

belajar pk nih...pake mitela tapi __"
cerita tentang red day menyusul, admin mau sekolah dulu yaa :))

Rabu, 21 Desember 2011

RUA 2011 (Rapat Umum Anggota)

Selasa, 20 Desember 2011

Pembawa acara: Vicky Wijaya
Moderator: Reza Adiyoga
Notulen: Adam Bramantyo
Pemimpin sidang: Ayu Citra Islami



Agenda Pertama: Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan 2010/2011

Agenda Kedua: Proposal Kepengurusan 2011/2012

Agenda Ketiga: Komite Mata Elang

Alumni: Mas Bagus, Mbak Atiya, Mbak Ratih, Mas Mirza, Mas Aynur

Selasa, 20 Desember 2011

11 Mitos Yang Salah Tentang Olahraga



1. Anda telah berolahraga dengan maksimal bila sudah merasa sakit.
Salah. Anda tak perlu sampai sakit ketika berolahraga. Merasa sakit pada saat melakukan gerakan baru memang wajar-wajar saja. Tapi sakit dengan merasa sakit berbeda, lo. Agar program olahraga Anda berhasil, Anda tak perlu memaksa otot-otot sampai sakit. Bila itu terjadi, Anda justru harus berhenti.

2. Aerobik adalah olahraga yang terbaik.
Salah. Program latihan yang baik adalah yang seimbang, sehingga Anda perlu juga melatis keluwesan tubuh dan juga stretching.

3. Tubuh Anda akan tampak berotot bila melakukan latihan penguatan otot.
Salah. Anda tak perlu khawatir. Wanita pada umumnya tidak memiliki hormon testosteron yang cukup yang menyebabkan otot terbentuk seperti yang terjadi pada kaum pria.

4. Anda harus melakukan olahraga berat agar program latihan Anda berhasil.
Salah. Anda tidak perlu memaksa diri agar mendapatkan manfaat berolahraga. Anda justru terancam overtrained jika terlalu bernapsu berolahraga. Latihan dengan intensitas sedang, misalnya jalan kaki 5 km per jam dengan menggunakan treadmill, sudah membuat tubuh Anda lebih bugar.

5. Satu-satunya cara untuk sehat adalah berolahraga di pusat kebugaran.
Tidak selalu. Gerakan apa pun baik. Untuk sehat, Anda dapat melakukan dansa, bersepeda, jalan cepat, atau mengangkat beban yang tidak terlalu berat sambil menonton televisi.

6. Latihan abdominal dapat mengecilkan perut.
Salah. Latihan abdominal seperti sit-up penting untuk menguatkan otot-otot perut dan memperbaiki bentuk. Otot adalah otot dan lemak adalah lemak. Seberapa banyak sit-up yang telah dilakukan tidak berarti otot perut dapat berkurang. Untuk mengurangi lemak, Anda juga tetap harus memperhatikan pola makan dan mengurangi kalori.

7. Latihan aerobik dapat membantu mengurangi berat badan secara permanen dan dapat mempercepat metabolisme.
Tidak seluruhnya benar. Metabolisme memang menjadi lebih cepat dan bertambah selagi berolahraga, tetapi hanya untuk waktu yang pendek. Tetapi bila Anda menambah beban ketika beraerobik, latihan itu akan membakar kalori pada otot yang berarti memberikan manfaat pada metabolisme untuk jangka waktu yang agak panjang.

8. Olahraga selalu membuat lapar.
Salah. Olahraga yang intens memang menambah selera makan. Olahraga juga dapat membantu Anda mengontrol selera makan, hingga Anda menjadi lebih peka dengan apa yang dirasakan oleh tubuh. Dengan begitu, Anda akan bisa memberikan tubuh hanya apa yang dibutuhkannya.

9. Anda dapat makan apapun yang diinginkan asal cukup berolahraga.
Tidak betul. Bila tubuh Anda lebih banyak menerima kalori daripada apa yang sudah dibakar, berat badan akan bertambah. Aturan kebugaran yang baik termasuk keseimbangan yang peka antara cukup berolah raga dan pola makan yang benar.

10. Berolahraga membuat Anda tidak tidur semalaman.
Salah. Bila Anda berolahraga pada malam hari, hal itu memang betul. Tapi bila Anda berolahraga pada jam-jam yang normal, maka Anda akan tidur lebih nyenyak dan membuat Anda lebih segar dalam menjalani kegiatan keseharian.

11. Dengan menambahkan beban di tangan dan pergelangan kaki pada saat melakukan jogging, Anda dapat melakukan latihan penguatan otot dan aerobik pada saat yang bersamaan.
Salah. Lakukan kedua latihan tadi pada saat yang berbeda. Paling tidak, lakukan aerobik terlebih dahulu baru kemudian jogging. Jangan digabung. Bila melakukannya pada saat yang bersamaan, dapat menekan jaringan-jaringan otot dan menimbulkan masalah pada otot serta persendian.


sumber: http://terselubung.blogspot.com/2010/12/11-mitos-yang-salah-tentang-olahraga.html 

Minggu, 18 Desember 2011

Latihan Intensif The Red Day 2011


Ayu Nur, Galuh, Ito' lagi sibuk belajar PK ^^

Shavira, Intan, sama Tanti lagi belajar PP :)

Mbak Imas yang tetep belajar CC meski nggak bisa ikut red day :')

Eh, ada yang sadar kamera --"

Vicky asik belajar CC :D

Tim PK cowok juga nggak mau kalah dari yang cewek ~^^~ (Satria, Reza, Adhika)

PK cewek lagi :))

Shavira sebagai medis 1, Intan sebagai medis 2, Tanti sebagai korban, Alma dan Nisa sebagai pengamat

Fifil dan Arizta serius belajar CC

Sasa, belajar CC sambil pose :p

PK cowok dan cewek :')

Pembentukan FORPIS

Btw, apa sih FORPIS itu?
Pasti bakal ada yang nanya-nanya kayak gitu, jadi....FORPIS itu singkatan dari Forum Remaja Palang Merah Indonesia.
Hari minggu tanggal 18 Desember 2011 kemarin, perwakilan pmr dari 19 sekolah se-surabaya berkumpul di kantor PMI cabang Surabaya. Dari Pararela sendiri ada Mbak Fifil, Ito', Mbak Nisa, Mbak Ayu Nur, Mbak Oliv, sama Mas Dio.
Setelah melakukan berbagai macam diskusi dan musyawarah, maka yang terpilih menjadi koordinator Forpis adalah Nuraini dari SMKN 1 Surabaya. Nah, perwakilan Forpis dari Smala sendiri adalah Mbak Nisa. Hurraayy ~^^~
Terakhir ada semacam 'pengesahan' anggota Forpis yaitu pemberian scarf dan topi PMR Wira, tapi pengesahan yang resmi akan diadakan tanggal 31 Desember 2011 mengingat belum semua perwakilan yang datang.

Perhatikan, 12 Tanda-tanda Dini Kanker Rongga Mulut

Kanker rongga mulut dapat juga dideteksi dini sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter ahli bedah mulut. Dokter Spesialis Bedah Mulut dan juga Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg Muhammad Ruslim MKes SpBM mengatakan, sebagian besar dokter dan dokter gigi menyarankan agar seseorang berperan aktif dalam deteksi dini keganasan dalam rongga mulut dengan cara melakukan pemeriksaan sendiri setiap bulan.
Deteksi dini kanker rongga mulut ini bertujuan untuk mengenali atau mencurigai terdapatnya kanker ronggo mulut pada tahap awal. "Pemeriksaan rongga mulut merupakan bagian yang penting dari evaluasi fisik dalam deteksi dini keganasan rongga mulut. Sehingga penobatan yang cepat dan tepat akan memberikan hasil yang memuaskan dengan prognosa baik," ujar Ruslin yang juga Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Persatuan Ahli bedah mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Sulawesi ini.
Berikut tanda-tanda dini yang dapat ditemukan untuk kanker rongga mulut.
1. Adanya luka pada wajah, leher kepala atau mulut yang tidak sembuh dalam waktu 2 minggu.
2. Pembekakan, benjolan pada bibir, gusi atau daerah lainnya di dalam rongga mulut.
3. Adanya tanda kemerahan, pengerasan di sekitar rongga mulut.
4. Pendarahan yang berulang di dalam rongga mulut.
5. Parasthesia, nyeri di sekitar wajah, mulut atau leher.
6. Nyeri pada telinga.
7. Kesulitan pada menggerakkan rahang atau lidah.
8. Pembekakan rahang sehingga gigi tiruan menjadi tidak fit dan stabil.
9. Perubahan suara.
10. Massa di leher.
11. Kehilangan berat badan.


Sabtu, 26 November 2011

Regenerasi

Selamat ya...buat para pengurus baru SS PARARELA periode 2011-2012!!! 
~\(^o^)/~

Ketua Umum : Fildzah Auliaul Haq (XI IA 1)
Wakil Ketua I : Rachmad Agung Widodo (XI IA 5)
Wakil Ketua II : Adam Bramantyo (X5)
Sekretaris I : Arizta Primadiyanti (XI IA 5)
Sekretaris II : Eriana Novia R (X6)
Bendahara I : Ayu Nur Rochmawati (XI IA 4)
Bendahara II : Annisa Fitriana (X5)

Semoga SS PARARELA menjadi lebih SANGAR dibawah kepengurusan kalian...Amiiiinn :)))

*ps: makasiih ya buat pararelis angkatan 2011 yang uda membuat acara PEPERANGAN ini dengan seru dan gokil abis :*



Selasa, 15 November 2011

10 Cara Menjadi Pintar


Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci
Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat
Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar
Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita
Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari
Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat
Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.

Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham.


http://terselubung.blogspot.com/2010/10/10-cara-menjadi-pintar.html

Kamis, 20 Oktober 2011

Dondar *secondary* in 2011



Rabu, 19 Oktober 2011.


Pararela kelas X dan XI terlihat mondar-mandir di sekitar kantin, tepatnya di depan lab. Ya, kegiatan kami hari ini adalah DONDAR (Donor Darah), yang entah sudah kali keberapa diselenggarakan di smala tercinta.
Sekitar pukul 06.30 kami semua sudah izin meninggalkan kelas (tentunya pake surjin dumbs). Di pagi ini, kami semua berperan sebagai sie properti dan sie konsumsi. Ada yang merapikan meja-meja di lab kimia, dan ada yang membantu menyiapkan konsumsi di lab biologi. Ada pula yang sibuk membuat kartu (baca: kertas) untuk mengambil konsumsi.

Sekitar pukul 06.45, beberapa dari kami bersiap-siap untuk melangsungkan upacara pembukaan dengan Bu Eva (BK) sebagai pembina. Sementara yang lain masih ngebantuin sie konsumsi ngurusin kacang ijonya sambil menunggu UTDmya datang.

Sekitar pukul 07.00, UTDnya datang. Kami membantu menurunkan barang-barang mereka untuk keperluan dondar nantinya. Seperti kasur lipat, bantal, dan peralatan lain untuk mengambil darah. Setelah semua beres, tinggalah kami menunggu kedatangan para pendonor. Sekitar pukul 08.00, masih sedikit yang datang. Yah, mungkin karna ini masih pagi. Biasanya sih bakal ramai pas istirahat pertama.

Dan benar saja, manusia 17 tahun ke atas mulai datang berombongan menuju lab. Meski begitu, banyak dari mereka yang ditolak dan dibuat patah hati oleh UTDnya. Alasannya karna banyak yang tekanan darah rendah, hemoglobinnya kurang, sakit, dan beberapa alasan lainnya.

Ada juga salah satu mbak yang ngotot bilang gini, "Aku lho kurang dua bulan dek....DUA BULAN! Masak gak boleh donor sih?????"
Kami hanya bisa cengengesan dan bilang, "Yang umurnya 17 kurang sehari aja gak boleh donor kok mbak..."
Mbaknya diem, tapi tetep kelihatan masih gak bisa nerima kalau dirinya ditolak.

Alhamdulillah....sejauh ini acara berjalan dengan lancar...
Tapi, admin kasihan sama mas Anggarjuna Puncak . Kenapa? Soalnya tangannya mesti kena tusuk 2 kali dari mas UTDnya. Kan awalnya ditusuk di tangan kanan, tapi darahnya gak jalan, katanya sih karna tersumbat. Jadinya, mas UTDnya bilang gini, "Berani gak ditusuk di tangan satunya? Temenmu yang cewek aja lho bisa...."
Dengan raut wajah yang kurang yakin, mas Anggarjuna Puncak pun mengangguk dan menyanggupinya. Dan ternyata di tangan kiri bisa! Alhamdulillah yah... :)

Ini cuplikan videonya :)
http://www.youtube.com/watch?v=Z5nw9em2Sok

Minggu, 25 September 2011

Latfis pertama kelas X :D

23 September 2011

Jadi, agenda pararela hari ini dimulai dengan latfis / latihan fisik. Latfis kali ini menjadi latfis pertama untuk pararela kelas X. Seperti biasa, latfis kali iniun dipandu oleh Mas Riwan. Hari ini kita bakal latfis level 1, semua serba 1 kecuali lari keliling lapangan yang 3 kali.

Latfis dimulai pukul 06.30. Pertama adalah pemanasan. Lalu lari keliling lapangan 3 kali. Dilanjutkan lari keliling SMA komplek 1 kali. Setelah itu, push up, sit up, back up, masing-masing 1 seri, dilanjutkan dengan trapping.

*ps: maaf hari ini gak ada dokumentasi, soalnya mimin telat __"

Sabtu, 24 September 2011

LOMBA ACIPRAJA X

Apa ada yang tau tentang ACIPRAJA?
ACIPRAJA adalah singkatan dari Ajang Cipta Prestasi Palang Merah Remaja. Lomba ini diadakan oleh SMAN 19 Surabaya. Nah, di lomba ini, pararela berhasil menyabet beberapa piala lo...
Di antaranya adalah:
1. Juara II Lomba Cerdas Cermat (CC)
2. Juara III Lomba CKDU
3. Juara Harapan I Lomba Penyuluhan Remaja Sebaya (PRS)




Jumat, 23 September 2011

Mitos-Mitos Seputar Jerawat

Benarkah makan coklat dan kacang bisa menyebabkan jerawat? Lalu, apakah benar pasta gigi bisa membantu menyembuhkan jerawat? Berikut ini mitos-mitos yang beredar seputar jerawat. Baca lebih lanjut agar Anda tak lagi salah dalam merawat kulit wajah.

1. Jerawat disebabkan oleh debu.
Jerawat muncul akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati.

2. Makan coklat dan gorengan bisa menimbulkan jerawat.
Sampai saat ini, tak ada penelitian yang bisa menemukan hubungan antara jerawat dengan makanan apa pun. Selama dikonsumsi secara tidak berlebihan, makanan tak akan mempengaruhi jerawat.

3. Jerawat bisa diatasi dengan cara sering-sering mencuci muka.
Cucilah wajah dengan sabun atau pembersih yang lembut, maksimal 3 kali sehari. Terlalu sering mencuci wajah bisa menyebabkan kulit iritasi, dan merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak, sehingga jerawat malah makin meradang.

4. Pasta gigi membantu menyembuhkan jerawat.
Pasta gigi tak mengandung zat apa pun yang bisa mengobati jerawat. Carilah obat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

5. Memencet jerawat adalah cara tercepat mengusir jerawat.
Dengan dipencet dan dipaksa pecah, bakteri penyebab jerawat justru akan mudah tersebar ke bagian lain. Apalagi jika tangan yang digunakan untuk memencet jerawat tidak steril. Akibatnya, bukan hanya jerawat bertambah parah, tapi juga akan meninggalkan bekas luka di kulit wajah.

6. Sinar matahari membantu menyembuhkan jerawat.
Paparan sinar matahari bisa menyebabkan iritasi yang membuat jerawat makin parah.

7. Jerawat hanya muncul pada kulit remaja.
Pada usia remaja, hormon dalam tubuh banyak mengalami perubahan. Oleh karena itu jerawat lebih sering muncul pada remaja. Namun timbulnya jerawat bukan hanya dipengaruhi oleh hormon, tapi juga oleh kebersihan diri, pola makan, polusi, stres, dan faktor genetik, sehingga anak-anak maupun orang tua pun masih bisa berjerawat.



Source: http://terselubung.blogspot.com/2011/09/mitos-mitos-seputar-jerawat.html

Rabu, 31 Agustus 2011

سْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Saya mewakili seluruh keluarga besar SS Pararela SMA Negeri 5 Surabaya mengucapkan


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H

Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon maaf lahir dan bathin

Semoga seluruh amalan baik  diterima  sisi Allah SWT, dan semoga kita masih bisa dipertemukan lagi dengan Ramadhan berikutnya, Amin Ya Robbal Alamin O:)

Sabtu, 27 Agustus 2011

5 Makanan Sehat Yang Kurang Populer


Berikut lima jenis makanan yang tergolong tidak populer namun mengandung segudang manfaat yang baik untuk kesehatan:

1. Buah Plum Kering 
http://4.bp.blogspot.com/_k0921gK0-ac/SgFB6fi7xaI/AAAAAAAAAz4/Oe31g0RKmTM/s320/Picture10.jpg
Buah ini merupakan salah satu buah yang paling tidak populer untuk dikonsumsi, terutama ketika memakai nama prunes. Tetapi plum kering sesungguhnya mengandung potassium dua kali lebih banyak dibandingkan pisang dan memiliki kandungan antioksidan 38% lebih banyak dibandingkan blueberry. Buah ini juga memiliki nilai plus karena mengandung serat yang larut dan tidak larut, termasuk pectin yaitu sejenis serat larut yang bisa menurunkan kolestrol. Bagi mereka yang ingin berdiet, buah plum bisa dimakan sebagai camilan atau ditambahkan dalam bekal makan siang anak.

2. Bit 
http://4.bp.blogspot.com/_cG8-EwNru-8/SjxgERrYmuI/AAAAAAAACZk/kS60G96fMRg/s400/027.jpg
Bit mengandung serat, zat besi, vitamin C, serta mengandung betacyanin yaitu zat kuat yang bisa melawan kanker usus. Masih kurang yakin? Bit juga mengandung antioksidan yang telah dibuktikan bisa menurunkan total kolestrol dan meningkatkan HDL atau kolestrol baik dalam tubuh.

3. Labu 
http://img.photobucket.com/albums/v302/hanieliza3/LabuKuning.jpg
Seporsi hidangan labu memiliki sekitar 3 gram serat ditambah dengan beta karoten yaitu antioksidan yang membantu untuk meningkatkan fungsi imun dan mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Karena labu bersifat musiman tetapi tersedia labu kalengan yang juga sama sehatnya dan tersedia sepanjang tahun. Labu bisa ditambahkan pada berbagai jenis masakan dan dibuat kue.

4. Terong 
http://3.bp.blogspot.com/_uDlYUr2rwY4/SEzEx5Il06I/AAAAAAAAAG0/7UmuuIlYURA/s320/terong2.0.jpg
Terong yang mudah didapatkan ini banyak mengandung serat dan juga vitamin B1, B3, dan B6. Selain itu terong juga mengandung asam chlorogenic yaitu salah satu sayuran yang bebas dari hama serangga yang biasanya terdapat di sayuran, dan nasunin yaitu antioksidan yang telah dibuktikan dapat melindungi dan mencegah kerusakan sel-sel otak akibat penggunaan telepon genggam yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker.

5. Kacang-kacangan 
http://www.litbang.deptan.go.id/berita/one/597/file/picture
Kacang adalah makanan yang memiliki reputasi tak populer lainnya. Tetapi riset telah membuktikan bahwa kacang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kacang bisa mencegah kanker dan penyakit jantung hingga tekanan gula darah. Plus kacang kacangan juga kaya akan antioksidan, protein, dan fiber. Kacang kering adalah yang termurah, tetapi kacang kalengan juga berguna bagi mereka yang ingin praktis

Nah, mulai sekarang jangan abaikan lagi makanan-makanan tersebut. Sebab makanan yang sepele ternyata bisa memberikan manfaat yang lebih bagi kesehatan kita. 

Sumber: http://terselubung.blogspot.com/2010/09/5-makanan-sehat-yang-kurang-populer.html

Selasa, 23 Agustus 2011

Buber Pararela 2011

18 Agustus 2011

Acaranya dimulai jam 4...
Maunya sih bilang gitu...tapi tau sendirilah orang Indonesia kayak gimana....telat.. --
Karna masih nunggu mbak mas yang lain dateng, mbak tiwi pun mengajukan usul, "Main capsah yuuuuuuks" dan.....mbak tiwi, mbak olive, mas mario, dan mas hafizh akhirnya membentuk sebuah liqo' capsah...

Menjelang jam 5 kurang dikit, acarapun dimulai. MC yang membawakan acara adalah Ananta dan Vicky. Saat itu suasana rumah Monica (tempat berlangsung acara buber) sudah sedikit ramai, mungkin sekitar 50 orang. Diantaranya ada beberapa alumni yang datang. Ada yang memakai baju bebas, dan ada yang memakai baju "hitam putih" yaitu beberapa alumni Pararela angkatan 2008. Mbak mas kami ini hebat banget ya, padahal mereka lagi sibuk-sibuknya karna sedang menjalani OSPEK tapi malah menyempatkan diri untuk hadir di acara buber ini. Hiii...unyuuuuu :* :* :*

Acara pertama adalah sambutan dari Mbak Galuh selaku ketua panitia. Dilanjutkan sambutan oleh Mbak Obay selaku Ketua SS Pararela yang diwakili oleh Mas Dio karena belum hadir. Terus sambutan Pak Kus selaku Pelatih.
Sambutan dari Mbak Galuh
Sambutan dari Mas Dio
Pak Kus merakyat

Acara selanjutnya adalah perkenalan dari dedek Pararela angkatan 2011, tapi gak semuanya karena ada yang berhalangan hadir. Terus perkenalan kelas XII dan para alumni.
Monica, tuan rumah
Mas Mirza

Mas Azzam


Mbak Obay

Pas udah menjelang buka, Mas Diaz, Pararela angkatan 2003 datang. Dengan gaya kocaknya ia memperkenalkan diri, "Perkenalkan...nama saya Dr. Diaz Adi Pradana...." diikuti dengan sorakan dari berbagai kalangan.. Ya ampun masnya ngeksis ya =_=



Mas Diazpun bercerita panjang lebar. Saking panjangnya tak terasa azan Maghrib berkumandang. Pak Kus memandu dalam membaca do'a buka puasa. Usai semuanya melepas dahaga, mas diaz melanjutkan ceritanya. Nah, ditengah-tengah cerita, Alma mau izin untuk pulang soalnya gak bisa lama-lama. Mas diaz yang memiliki keahlian dalam urusan pdkt dan sksd ini nanya 
"Namanya siapa?" 
"Alma mas"
"Biasanya Alma itu cuma ada dua Alma blablabla sama Alma blablabla" *maaf ya admin lupa mas diaz bilang apa =_=*
"Oh...bukan mas... Aku Alma Kenanga" 
#cegek 
"Sebelum pulang kasih nomor hapenya dulu doong.." kata mas Diaz sambil menyodorkan hape. 
Alma hanya terpaku dan perlahan mengambil hape dan memberikan nomernya...dan diapun pulang... Ya ampun mas diaz... 
ini yang namanya alma
Haduuh...kok jadi geje ceritanya...sudah...sudah back to the topic ~.~
Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib di masjid. Setelah selesai sholat, baru deh makan besar :3 Lauknya ada ayam, sayur, nasi putih, kerupuk, sama sambel. Ternyata semuanya gak nyangka kalo sambelnya luar biasa super sekali... Dan entah kenapa anak cowok pada nyambung nomong soal maicih --" (jadi inget andaru). Habis makaaaaann............kenyang (lawas jeh =_=")
Terakhir, acara ditutup dengan do'a dan foto bersamaaaaa :D





Lalu, seperti biasa tos bareng...
-end-