Sabtu, 21 Januari 2012

Bakso Pedas

Assalamu'alaikum.Wr.Wb
Salah satu proker Pararela 2012 diawali dengan kegiatan Bakti Sosial, yang juga merupakan kegiatan tahunan kami.
Bakti Sosial Pararela 2012 yang memang diamanahkan kepada Pararela Angkatan 2011 ini disingkat menjadi Bakso Pedas. Tema bakso pedas ini adalah "Care & Share to each other". Setelah panitia Bakti Sosial terbentuk dan proposal selesai dicetak, panitia mulai mensosialisasikan Bakti Sosial ke seluruh smalane. Panitia meminta partisipasi smalane untuk turut membantu adik-adik kami yang berada di Panti Asuhan Adinda. Bantuan yang ditawarkan panitia dalam bentuk sembako, uang, dan buku, karena barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka.
 Pamflet Bakso Pedas

Pengumpulan sumbangan dari smalane dilakukan pada jam istirahat pertama, kedua, dan sepulang sekolah tanggal 12 dan 13 Januari. Pos-pos pengumpulan barang dibagi menjadi 3 pos, yaitu pendopo besar, pendopo kecil, dan wall climbing Smalapala. Hasil pengumpulan sumbangan sungguh di luar dugaan. Buku-buku, uang, dan sembako yang telah terkumpul kami kemas ke dalam kardus-kardus. Packing barang kami lakukan di rumah Monica sekaligus membungkus konsumsi untuk adik-adik kita tanggal 13 Januari. *ma'af fotonya gak ada

Konsum Jajan
Kami melangsungkan acara inti Bakso Pedas di Panti Asuhan Adinda. Acara dimulai pukul 3 sore. Pak Ali menjadi guru pendamping bakti sosial kali ini. Mbak/mas Pararela dan Mas Cholis (Sekbid III OSIS) turut ikut serta mendampingi angkatan 2011. 
Acara dimulai dengan shalat ashar berjamaah di musholla Panti Asuhan Adinda. Acara inti dipandu oleh pembawa acara Vicky dan Itok

Rundown acara Bakso Pedas kali ini adalah :
1. Pembukaan  
Acara oleh Vicky dan Itok. Dilanjutkan dengan perkenalan panitia Bakso Pedas, Mbak/Mas Pararela, dan Pak Ali
2. Twister
Twister adalah salah satu game pada acara Bakso Pedas. Adik-adik di Panti Asuhan ini masih malu-malu sehingga panitia harus menghampiri mereka agar mau maju. Ini permainan menginjak lingkaran yg ditempel di lantai sesuai warna
Twister
3. Joged
Setelah game pertama, masih ada game kedua yaitu joged. Adik-adik menirukan gaya boyband yang nge-dance. Masih malu-malu, panitia tak pantang menyerah untuk mengajak adik panti bermain di depan. 
4. Kursi Joged
Ini permainan berebut kursi. Seorang yg dapat kursi terakhir yg jadi pemenang.
5. Karaoke 
Karaoke atau menyanyi lipsing. Perlu digaris bawahi bahwa adik yang mau maju di games acara Bakso Pedas ini dapat hadiah loh.

Acara ditutup dengan do'a oleh Pak Ali. Konsum pun dibagikan. Semoga adik-adiknya senang dengan acara Bakso Pedas kami. Tidak rela acara Bakso Pedas berakhir sampai disini, akhirnya sebelum pulang kami berfoto bersama dengan anak panti asuhan Adinda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa dikoment ya...
Makasih :)