Sabtu, 07 April 2012

Well done, Donor Darah 2012!


     Donor darah datang lagi! Donor darah rutin SMAN 5 Surabaya diadakan lagi untuk pertama kalinya di tahun 2012. Hari kamis, 5 April 2012 merupakan hari sibuk bagi anggota SS Pararela. Kami semua diminta datang jam 6 pagi menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari upacara pembukaan, konsumsi peserta, UTD, tata ruang, dll.

     UTD dari PMI datang kira-kira pukul 7 pagi, kami langsung menyiapkan tempat tidur, bantal, dan properti lainnya. Kemudian kami melakukan upacara pembukaan yang dihadiri anggota SS Pararela kelas 10 dan 11, dengan pembina Ibu Pudji. Setelah itu, donor darah pun dimulai!

     Setelah ada pemberitahuan melalui central, para siswa yang ingin mendonor mulai berdatangan. Seperti biasa, mereka mengisi identitas dan diperiksa kesehatannya, mulai dari berat badan, tekanan darah, hemoglobin, golongan darah, dsb. Setelah itu, mereka yang dinyatakan ‘Lulus tes’ dapat mendonorkan darahnya.

     Ada beberapa siswa yang tidak boleh mendonorkan darahnya karena tekanan darahnya rendah, juga ada yang karena hemoglobinnya tidak mencukupi. Walau terlihat sedih, tetapi mereka berjanji untuk ikut donor darah yang selanjutnya.

     Donor darah kali ini ramai sekali, mungkin karena siswa kelas 11 sudah banyak yang berumur 17 tahun, dan sebentar lagi UNAS-nya kelas 12, sehingga banyak yang ingin beramal, dengan harapan bisa dilancarkan ujiannya, Amin. Hehe. Begitu pula dengan guru dan staf, beliau-beliau juga antusias sekali untuk mendonorkan darahnya.

     Acara donor darah selesai kira-kira pukul 12 siang, ditutup dengan evaluasi bersama dan tos “Dondar Sukses, Inter Arma Caritas, Pararela!!”. Walau ada sedikit kendala saat awal acara, tetapi selebihnya Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, kami berharap semoga kedepannya donor darah kedua di tahun 2012 akan lebih baik  dan sangar :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa dikoment ya...
Makasih :)