Jumat, 03 Juli 2015

NEBOOLA 2015

Hello everyone!! Pararela kembali lagi dengan kegiatan sejuta manfaat “NEBOOLA 2015”. Pasti pada bingung nih apasih NEBOOLA itu?? Ya, NEBOOLA adalah singkatan dari Smalane Blood  Donation with Pararela. Keren banget kan namanya! Oke, dari namanya aja pasti udah ketebak kegiatan apa sih NEBOOLA itu. NEBOOLA adalah kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pararela.



                Perlu kalian ketahui bahwa SS Pararela itu rutin mengadakan kegiatan donor darah dua kali setahun. Untuk awal tahun 2015 ini donor darah Pararela dengan nama NEBOOLA bertemakan “Ulurkan tangan dengan donor darah tuk masa depan Indonesia lebih cerah ”. Wuih.. dari temanya aja udah keliatan sangar banget apalagi pelaksanaan kegiatannya, so pasti lebih WOW.

                NEBOOLA diadakan pada hari Selasa, 31 Maret 2015 di Aula SMAN 5 Surabaya. Untuk pesertanya adalah seluruh Smalane yang telah memenuhi syarat. Nah, syarat untuk mendaftar donor darah adalah umur minimal 17 tahun dan untuk perempuan dilarang yang sedang mengalami haid. Kalau semua syarat sudah terpenuhi, langsung cuss aja mendaftarkan diri. Oh ya, NEBOOLA kali ini bekerjasama dengan PMI. Jadi kantong darah yang kami kumpulkan sudah pasti akan disampaikan pada orang-orang yang membutuhkan.


              Pada pukul 06.30, panitia NEBOOLA dan guru Pembina melaksanakan Apel Pembukaan NEBOOLA. Lalu tak berapa lama, para peserta yang tentunya didominasi oleh kelas 12 sudah mulai berdatangan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan semangat mereka mengisi form yang telah tersedia di meja pendaftaran dan segera masuk ke Aula untuk menjalani test. Setelah melakukan test, jika lolos maka peserta bisa melakukan proses donor darah selanjutnya.

                Setelah mendonor darah peserta juga mendapat bingkisan dari PMI dan makanan pengembali energi serta merchandise berupa map dari Pararela. Senangnyaaa. Karena bertempat di lantai atas, kami juga menyediakan tempat beristirahat bagi peserta yang telah mendonorkan darahnya untuk memakan konsumsi yang telah kami sediakan.

                Semakin siang semakin banyak pula peserta yang datang. Smalane kelas 12 yang telah menyelesaikan try out segera berbondong mendaftarkan dirinya sebagai peserta donor darah. Tak hanya siswa saja, namun guru-guru pun tak mau kalah untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Smalane memang paling semangat untuk beramal!! Aula yang semula sepi dengan beberapa orang silih berganti, kini menjadi penuh dengan peserta donor darah yang tentunya tak sabar untuk segera mendonorkan darahnya.



                Ada yang sedih karena tidak bisa mendonorkan darahnya, ada juga beberapa peserta yang tidak bisa melakukan test karena jarum suntik yang disediakan telah habis. Tapi tak perlu khawatir! Karena tahun depan bisa mencoba lagi, tapi jangan lupa juga untuk menyiapkan kondisi fisik serta psikis kita yaa agar bisa lolos test donor darah.

                Alhamdulillah, dari 130 peserta yang mendaftar kami berhasil mengumpulkan 74 kantong darah!! Kami sangat berterimakasih pada PMI yang telah membantu kami dalam pelaksanaan donor darah kali ini. Juga pada peserta baik siswa maupun guru beserta alumni yang telah berpasrtisipasi dalam menyukseskan kegiatan kami. Dan tentunya pada seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah bekerja keras demi jalannya kegiatan donor darah ini.


                Terima kasih semua.

1 komentar:

Habis baca jangan lupa dikoment ya...
Makasih :)