Selasa, 22 Maret 2011

Eittss.....jangan taruh laptop di paha!

Ada yang suka laptopan?
Saya! Saya! Saya!
Ada yang suka naruh laptop di atas paha?
Saya! Saya! Saya!
Nah, lho! Uda pada baca judulnya kan?? Pasti sering terdengar di telinga kalian,

"Heh...jangan taruh laptop di atas paha! Ntar mandul lo!"
Bahkan sayapun sering mendengarnya...karena saya termasuk salah seorang yang suka menaruh laptop di atas paha *pengakuan* hehehehehe :P



Kenapa kok naruh laptop diatas paha sangat membahayakan kesehatan kita? Karena, laptop mengeluarkan sinar radiasi yang bisa saja menyebabkan infeksi pada kulit. Radiasi itu aan tetap terjadi meskipun kita sudah menggunakan alas lho! Bahkan ada yang memperkirakan meletakkan laptop di atas paha dapat mengakibatkan kemandulan akibat radiasi yang diberikan *seperti yang sering kita dengar*


Selain itu, menurut hasil riset, orang yang terbiasa mengunakan laptop diatas paha kemungkinan besar akan terkena 'sindrom kulit terbakar'.  Sindrom ini memang tidak berbahaya bagi kesehatan secara langsung melainkan yang bersangkutan akan mengalami kulit kemerahan layaknya terpanggang sinar matahari. Bagaimana tidak terbakar ? Pahanya saja akan mengalami pemanasan sebesar 52 derajat celcius atau 125 derajat Farenheit!


Mengerikan, bukan? Kalau begitu, hindarilah memakai laptop dengan menaruhnya di atas paha.
Berikut ini ada beberapa tips yang insyaallah akan bermanfaat ketika kalian sedang menggunakan laptop :)

  1. Jangan taruh laptop di atas paha pastinya, kalau bisa gunakan meja untuk mengetik, dan bangkitlah seekali untuk melemaskan otot-otot pinggang dan yang lainnya agar tidak terasa pegal. 
  2. Duduklah dikursi yang mampu menyangga tubuh dengan baik saat anda menggunakan laptop. Posisikan laptop tepat di depan sehingga kamu dapat melihat layar lurus tanpa menekuk leher. Tempatkan juga mouse pada posisi netral, agar memudahkan pergerakan lengan dan siku.
  3. Saat menggunakan laptop, tubuhmu harus membentuk sudut 90 derajat antar siku, lutut dan pinggul. Sementara itu, pandangan mata harus melihat lurus ke depan layar.
  4. Jika kamu mengalami rasa nyeri di di bagian kepal, leher, pundak, pergelangan dan mengalami kesemutan pada jari-jari, hentikanlah aktivitas di depan komputer. Jika kunjung tak sembuh, periksakanlah ke dokter segera.
Semoga bermanfaat :)

1 komentar:

Habis baca jangan lupa dikoment ya...
Makasih :)